Kamis, 21 Juni 2012

A.A.R.W.M


“Apalah arti sebuah nama? Mawar jika diganti namanya akan sama harumnya”
-shakespeare, jauh sebelum saya lahir-

Okeee, kata-kata lo ga salah juga sich shake’ *sok akrab*
Nama itu ga penting, yang penting kan apa, siapa, dan bagaimana si pemilik nama tersebut.
 
But, “apalah arti sebuah nama?” come on!
Emangnya lo mau, orang tua lo ngasih nama bagus-bagus William Shakespeare, terus pas dapat penghargaan nobel ditulis atas nama “sebut saja mawar”. Lo kira kasus pemerkosaan di harian POSKO?

Well, in my case nama itu ga kalah penting sama berapa banyak duit lo yang ada di dompet.
*oke, gue emang ga pinter bikin analogi*
Tapi lo ngerti kan? Nama itu bukan Cuma sekedar kata yang dipake buat manggil lo. Itu semacam harapan yang dititipkan orang tua sama anak-anaknya.
Itu... sebuah anugerah! *backsound penampakan malaikat*

Jadi inget, waktu kelas 5 SD pernah disuruh bikin biodata sama guru bahasa indonesia.
Waktu itu emang lagi jamannya bikin biodata-biodataan. Anak-anak pada punya file cabinet, berlomba yang kertasnya paling bagus, sampe ngumpulin biodata temen sekelas juga jadi trend waktoe itoe (“u” nya digati “oe”)

Biasanya temen-temen pada saling tuker-tukeran biodata.
Dan gue? Sayangnya gue tersingkir dari pergaulan ini. Ga banyak yang mau terima biodata dengan tulisan yang lebih mirip resep dokter.

Yaa, yang namanya biodata sich yaa. Dimana-mana yang paling pertama ditulis itu ya nama.
Iya nama! Nama lengkap.
Temen-temen pada nulis;
Yessy Permatasari Hertanto *beeh
Inggriani Veronica Ratu *ajiiib
Risky Johanes Rottie *sedaaap
 
Gue nulis apa? Gue tulis A.A.R.W.M
Singkatan dari Alviando Alveros Robert Wilson Mende
aiisssh.. :D
Ini sungguhan, dan benar-benar terjadi, walaupun gue ga yakin namanya sungguhan.
well, sampe sekarang gue ga konfirmasi *dan emang ga mau lagi konfirmasi hal itu ke bokap nyokap.
 
Gue cuma pernah diyakinin sama nyokap kalo itu emang nama lengkap gue, bahkan nyokap menjelaskan sedetil-detilnya.
Katanya itu nama babtis gue, Alviando yang emang nama gue dari pas lahir, Alveros diambil dari nama nyokap, Robert diambil dari nama bokap, Wilson diambil dari nama bokap gue yang satunya lagi *becanda cingg* :D katanya biar tambah keren aja pake wilson.
Naah, kalo mende ya nama keluarga.
 
Dengan kepolosan anak sd, gue waktu itu percaya aja sama kata-kata nyokap. Dan dengan kebanggaan gue hidup bertahun-tahun dengan keyakinan bahwa gue punya nama tengah, namanya itu.. *ehmm capek ah

Di tingkat SMP nama itu ga pernah gue sebutin lagi, karena gue mulai curiga dengan kebenaran *sama keberadaan* nama itu. Gue juga trauma kali diketawain waktu sd, nama boros banget.
Ya kayaknya gue emang dikerjain sama nyokap. -_-

Sudahlah setidaknya gue punya nama, Alviando. Dan namanya ga pasaran.
Mhueheheh, gue belum pernah ketemu orang lain namanya Alviando.
Bahkan yang namanya Ando juga.
Tapi itu dulu sebelum gue punya facebook, terus gue search sendiri nama gue.. *sialll

Yaa, sudahlah. Tapi gue tetap percaya, nama itu adalah harapan yang dititipkan orang tua sama anak-anaknya. Mungkin bokap nyokap gue emang ga menginginkan gue punya nama yang berlebihan. Mungkin mereka berharap kelak gue bisa nambahin nama gue sendiri, semau-mau gue.

hmm..
Kalo, Alviando Mende SE. Ak, gimana mom? :)





note: maaf yaa yg namanya disebutin diatas, maaf kalo salah penulisan.
gue emang payah mengingat nama, tapi kapasitas gue besar dlm menyimpan kenangan :)

2 komentar:

  1. se7! nma adlh hal yg sngt pnting!
    Rahmatia Lestari Arly, gua bngga dgn nma itu :)

    klo nma palsu yg d ksh sma bonyok lu sih itu kebgusan! Alviando Mende emng udh yg plng co2k! yah... lbh realistis sih :)

    BalasHapus